Cara Meminta Penghapusan Video YouTube Hak Cipta Kita - mas-ichal.blogspot.com

Saturday, August 31, 2019

Cara Meminta Penghapusan Video YouTube Hak Cipta Kita

Hak cipta adalah suatu hal yang dimiliki oleh pembuat konten. Banyak konten yang bisa kita hasilkan dari kreatif kita, salah satu kretif kita yang mudah adalah membuat konten video, sekarang sedang marak dalam membuat konten untuk channel Youtube, nah untuk itu kalian harus tahu cara memproses atau mengambil hak kita.

Nah bagi kalian Youtuber pasti sangat geram kalau konten kalian diambil orang lain tanpa seizin kita, nah untuk itu kalian jangan khawatir karena Youtube memberikan feature untuk memberikan teguran untuk menghapus konten orang lain hasil duplikat dari konten kita.

Bagaimana caranya, mudah kok.
1. Kalian hanya perlu login ke dasbor youtube kalian kemudian masuk ke menu hak cipta, untuk memunculkan menu ini minimal channel kalian harus sudah monetize.
2. Kemudian silahkan lihat daftar video yang diambil orang lain, nah pada sisi sebelah kanan ada tanda seru dimana keterangannya adalah laporkan. Klik tombol tersebut, kemudian klik kirim.
3. Isi identitas kalian, kemudian kirim
4. Maka statusnya akan berubah menjadi laporan, dan berdasarkan pengalaman saya tidak lebih dari 1 jam, video mereka akan dihapus. Mudah bukan.

Nah semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment