Cara Setting Transfer Response unuk Simulasi atau UNBK - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, July 30, 2019

Cara Setting Transfer Response unuk Simulasi atau UNBK

Bagi kalian para proktor di tahun pelajaran, 2018 - 2019 pasti kalian menemukan cara backup baru yaitu dengan cara menggunakan transfer response, transfer response adalah sistem backup otomatis dalam bentuk notes yang akan terbackup setiap detiknya.

Nah hari Ini kita akan belajar cara setting transfer response, baik ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Pastikan dulu nama dari user kalian kemudian masuk ke settingan user account kemudian pilih user account dan beri password pada user account kalian.

2.  Silahkan kalian masuk ke flashdisk drive kalian kemudian buat satu folder, namanya bebas disini saya contohkan nama foldernya transfer respon utama kemudian silahkan klik kanan pada folder tersebut kemudian share folder tersebut untuk semua orang atau everyone dan user permissionnya kalian ubah menjadi write dan read, kemudian Klik tombol share.

3. Kembali ke CBTsync kemudian silahkan kalian pilih menu transfer response, nah disitu silahkan kalian isikan user dan password kalian, kemudian masukkan destinationnya ke arah folder transfer response yang dibuat, kemudian IP nya kalian bisa masukkan IP sambungan lokal komputer server kalian, kemudian klik simpan, jika berhasil maka akan ada peringatan folder dump berhasil dibuat.

Nah mudah bukan, baik teman-teman semuanya mungkin itu sedikit yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, selamat malam dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment