Resep Membuat Lumpia oleh Musa - Prakarya Aspek Pengolahan Appetizer - mas-ichal.blogspot.com

Monday, May 13, 2019

Resep Membuat Lumpia oleh Musa - Prakarya Aspek Pengolahan Appetizer

Selamat pagi teman-teman semuanya, pagi hari ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat lumpia makanan khas Semarang secara sederhana dan dipraktekkan langsung oleh murid saya yang bernama Musa.

Kita tahu bahwasanya sekarang prakarya dibagi menjadi 4aspek salah satunya adalah aspek pengolahan yaitu berkutat di bidang pembuatan makanan maupun minuman, hal inilah yang dipraktekkan oleh murid saya ketika praktek pembuatan lumpia kita menggunakan aspek pengolahan sebagai materi praktek kita.

Hal inilah yang di lakukan oleh Musa murid kelas 9 yang belajar mempraktekkan pembuatan lumpia secara sederhana. Musa melakukan pembuatan pengolahan lumpia dengan terampil karena memang orang tuanya yang sudah berjualan lumpia sehingga dia pintar melakukannya.

Bagaimana cara pembuatan lumpia simak penjelasan dari Ananda Musa.
1. Silahkan kalian bisa membeli membeli kulit lumpia di pasar.
2. Masukkan isian lumpia seperti campuran rebung, telur, seafood, wortel atau kol ke dalam kulit lumpia tersebut kemudian gulung hingga membentuk lumpia yang sudah tertutup.
3. Terakhir goreng bahan setengah jadi lumpia hingga berwarna kuning kecoklatan kalau sudah ditiriskan. Lumpia siap dihidangkan.

Nah tadi resep pembuatan lumpia oleh Ananda Musa sederhana cepat dan mudah. Semoga informasi terkait pembuatan lumpia sederhana ini bisa menambah wawasan kuliner kita semua. Selamat pagi dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment