Bumbu Rahasia Ayam Geprek Juara yang Sudah Terkenal Hingga Mancanegara - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, May 5, 2019

Bumbu Rahasia Ayam Geprek Juara yang Sudah Terkenal Hingga Mancanegara

Selamat malam teman-teman semuanya, malam hari ini kita akan membahas tentang dunia kuliner yang cukup populer di kawasan provinsi Jawa Tengah dan kalau kita ketahui provinsi Jawa Tengah adalah provinsi penyuka pedas dan salah satu kuliner yang terbaru adalah ayam geprek.

Ayam geprek adalah ayam tepung yang digeprek atau istilahnya adalah ditumbuk bersama cabe yang masih segar sehingga antara ayam tepung tadi menyatu dengan cabe yang segar yang sudah diolah bersama dengan ayam tepung. Untuk lebih jelasnya disini saya ingin bercerita tentang ayam geprek legendaris yang terkenal di daerah Semarang dan cabangnya sudah meluas di kawasan seluruh Indonesia yaitu ayam geprek juara.

Saya akan memberi bocoran bagaimana cara pengolahan ayam geprek juara dan semoga informasi ini bisa menambah wawasan kuliner teman-teman dan kalian bisa membuka warung kuliner geprek.

Baik langsung saja simak informasi berikut ini.
1. Cabe yang digunakan adalah cabe setan istilahnya adalah cabe rawit besar yang pedas sekali dan masih fresh atau masih segar. Segar tidaknya cabe berpengaruh pada rasa sambalnya.

2. Membuat lunak cabe tersebut menggunakan minyak kaldu udang atau biasa disebut minyak udang atau bisa juga minyak ikan atau minyak kaldu daging ayam yang mempengaruhi rasa dari sambal cabe gepreknya.

3. Ayam pilihan, ada beberapa pilihan ayam seperti ayam pedaging dan ayam kampung dan semua pilihannya adalah yang terbaik.

4. Kemudian yang terakhir adalah tepung ayamnya, yaitu tepung berbumbu dan saya perhatikan memang tepung yang digunakan mempunyai campuran lada hitam.

Nah itu tadi beberapa informasi rahasia tentang pembuatan ayam geprek yang legendaris. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment