Sekilas Tentang Tehnik Fake Shoot dalam Permainan Bola Basket - mas-ichal.blogspot.com

Sunday, March 10, 2019

Sekilas Tentang Tehnik Fake Shoot dalam Permainan Bola Basket

Selamat siang teman-teman semuanya, siang hari ini saya akan memberikan tutorial terkait dengan teknik bermain bola basket yaitu teknik mengelabui musuh.

Teknik dalam mengelabui musuh dalam permainan bola basket banyak macamnya, namun kali ini kita akan membahas teknik mengelabui musuh yaitu teknik fake shoot. Apa itu teknik fake shoot? teknik fake shoot adalah teknik dimana kita berpura-pura menembak namun sebenarnya kita hanya ingin mengetahui pergerakan dari musuh yang menghadang kita.

Teknik fake shoot banyak digunakan bukan hanya untuk street basketball namun juga pemain profesional, hal ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pergerakan musuh sehingga ketika kita mengetahui pergerakan musuh yaitu dia ingin melakukan blocking atau stieal atau dia hanya ingin memantau kita, kita jadi tahu gerakan musuh dan setelah kita tahu gerakan musuh, maka kita akan membacanya dan melakukan langkah selanjutnya.

Fake Shoot juga bertujuan untuk memaksimalkan potensi dari forward dan memberikan atraksi yang bagus sehingga ketika kita berhasil mengelabui musuh dan dapat mencetak angka maka dari itu kita akan mendapat tepuk tangan dan juga mendapat perhatian dari para penonton, hal ini sering sekali dilakukan oleh pemain profesional untuk mendapat perhatian dari klub-klub besar lainnya.

Baik teman-teman semuanya itu tadi adalah sekilas tentang teknik bola basket yaitu fake shot, semoga sedikit informasi ini bisa menambah pengetahuan kalian dan bisa menambah skill kalian dalam bermain bola basket. Aakhir kata selamat siang dan selamat beraktifitas.

No comments:

Post a Comment