Cara Membuat Left Inden Paragraf pada Ms. Excel - mas-ichal.blogspot.com

Tuesday, March 19, 2019

Cara Membuat Left Inden Paragraf pada Ms. Excel

Selamat siang guys, hari ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat left inden pada paragraf di Microsoft Excel. Kita ketahui bersama bahwasannya left indent sering digunakan pada paragraf di Microsoft Word, Namun ternyata left inden paragraf juga bisa dilakukan pada aplikasi Microsoft Excel lho.

Fungsi left indent ini sendiri berfungsi untuk mengatur rata kiri paragraf sehingga akan terlihat rapi sedangkan kalau kalau kita ketahui di Microsoft Excel bagian kirinya terbatas oleh garis, ya kan memang fungsi Microsoft Excel ini ada pada pengolah angka sehingga tidak dibuat seperti Microsoft Word yang polos. Namun demikian kita tetap masih bisa mengatur left indennya.

Bagaimana cara mengatur left indennya ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Silahkan kalian buka Microsoft Excel kalian atau file yang ingin kalian rubah bagian left indennya.

2. Silakan kalian seleksi pada baris maupun kolom di mana paragraf itu berada dan di mana paragraf yang ingin kalian rubah left indennya.

3. Kemudian silahkan kalian klik Kanan kemudian pilih format cell nah pada bagian format cell akan ditampilkan beberapa menu silahkan kalian pilih menu alignment, Kemudian text alignment bagian horizontal kalian diganti menjadi left indent dan spread atau jarak indennya kalian sesuaikan, untuk standarnya adalah 2 namun kalian bisa menggantinya menjadi 2 atau misalkan masih kurang rapi kalian sesuaikan dengan kebutuhan kemudian Klik tombol. Ok. Kalian bisa lihat hasilnya.

Cukup mudah bukan teman-teman semoga informasi atau wawasan ini bisa membuat kalian menjadi lebih mahir lagi dalam menguasai Microsoft Excel dan kalian bisa lebih memperindah tampilan file Microsoft Excel kalian. Akhir kata selamat siang, semoga bermanfaat. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment