Perkenalkan namanya adalah Muhammad Dzaki biasa dipanggil dengan Dzaki dan seperti biasa setiap akhir pembelajaran di mapel saya yaitu prakarya, saya mengadakan presentasi di mana setiap anak akan memaparkan kegiatan-kegiatan yang sudah mereka lakukan, beberapa waktu yang lalu Dzaki sedang mempresentasikan apa yang dia buat namun, nah ketika menyampaikan ada kelucuan tersendiri berikut ceritanya.
Dzaki merupakan siswa yang tergolong pendiam di kelas namun dia memiliki sifat yang polos dan apa adanya, sehingga dia menyampaikan hal-hal yang sekiranya perlu disampaikan. Nah teman-teman berikut kelucuan yang dia sampaikan, salah satu diantaranya adalah ketika dia menyampaikan dengan menggerakkan badannya kekanan dan kekiri dan itu pun saya yakin dia tidak menyadarinya.
Dzaki menyampaikan dengan bahasa anak-anak yang polos, dalam menyampaikan dia belum bisa menggunakan susunan kata yang pas, atau karena mungkin grogi ketika menyampaikan dilihat banyak orang, sehingga kata-katanya bukan seperti presentasi tapi lebih mirip ke menghibur teman-temannya sehingga membuat saya dan teman-temannya tertawa.
Pandangan yang kosong dan tidak menatap audiens dia menyampaikan pemaparannya tentang kegiatan yang sudah dilakukan, hal ini mengakibatkan orang bertanya-tanya dan merasa penasaran apa yang disampaikan.
Beberapa waktu yang lalu Dzaki menyampaikan tentang kerajinan bahan buatan yang dia buat yang cukup simpel dan namun hasilnya juga tidak begitu bagus namun kami tetap memberikan nilai untuk menghargai jerih payahnya yang dia buat dengan keringatnya sendiri walaupun kurang bagus tapi kami mengapresiasi dan memberikannya nilai yang cukup baik
Nah intinya semua orang mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing kita harus tetap menghargai orang lain, karena kita yakin semua orang yang ada di dunia ini adalah orang yang hebat. Baik teman-teman semuanya mungkin itu sedikit cerita dari saya semoga bisa memotivasi kita semua kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada salah kata. Selamat malam dan selamat beraktifitas.
No comments:
Post a Comment