
Pertama silakan kalian login terlebih dahulu menggunakan akun kalian di lazada.co.id. kemudian kalau sudah silahkan, kalian masuk ke menu pengembalian dan pembatalan.
Disini saya ingin cerita beberapa waktu yang lalu saya sudah melakukan pengembalian dana dan alhamdulillah uangnya juga sudah dikembalikan ke saya karena barang yang saya terima terjadi kerusakan sebelum 3 minggu dan itu masih ada garansinya. Bagaimana cara saya melakukan hal ini atau melakukan retur atau melakukan pengembalian barang agar dana kita bisa kembali atau agar kita mendapatkan garansinya.
Baik perlu kalian ketahui bahwasanya barang yang kita beli di Lazada itu ada 2 garansi yang pertama adalah garansi dari Lazada, garansi Lazada ini berlaku hanya satu minggu jadi kalau kalau barang yang kita beli sebelum 1 minggu itu sudah rusak berarti kita langsung mendapatkan garansi Lazada nanti di mene pengembalian dana akan ada link pengembalian saya, kemudian kalian akan disuruh menulis alasan pengembalian barang, kemudian kalian akan disuruh memilih pengembalian barang pick up atau drop off dengan kurir apa, kemudian metode pengembalian dana bisa pilih berupa voucher atau langsung transfer ke rekening kita kemudian Klik tombol daftar, ya ini adalah garansi Lazada satu minggu.
Sedangkan jika kalian membeli di Lazada dengan produk dengan tertuliskan produk dari toko online itu sendiri memberi garansi toko 30 hari, jadi di sini tidak akan ada tulisan link pengembalian saya, kalaupun ada link pengembalian saya maka link tersebut tidak bisa dibuka atau tidak bisa diklik, maka dari itu langkah selanjutnya adalah kita menghubungi customer service dan kalian sampaikan keluhan kalian maka kalian akan di berikan keterangan seperti ini jadi disuruh menulis di selembar kertas berisi nomor order, status pengembalian, nomor email, nomer rekening, cabang kota dan itu semua akan kalian lampirkan pada produk yang akan kalian kembalikan ke center lazada, waktu itu ada dua pilihan workcenter lazada di Surabaya dan satunya Bogor, waktu itu saya ke Center Surabaya dan Alhamdulillah keterangannya sukses, dana sudah dikembalikan ke rekening saya.
Baik teman-teman semuanya semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat. Selamat pagi dan selamat mencoba.
No comments:
Post a Comment